Workout adalah termasuk olahraga yang sangat ampuh dalam menurunkan berat badan. Banyak orang sudah melakukan olahraga workout ini untuk menurunkan berat badan, mempertahankan berat badan, dan memperkuat otot-otot tubuh. Gerakan workout cukup mudah untuk pemula jadi gampang untuk dilakukan dan tidak menghabiskan banyak waktu, anda cukup meluangkan waktu 10 menit saja cukup untuk olahraga workout ini, tetapi dengan kesungguhan dan konsisten ya!

Macam-macam gerakan workout :

Gerakan ini mampu meningkatkan fungsional tubuh, terlebih kekuatan pada bagian pantat dan kaki. Awali gerakan dengan posisi berdiri, buka kedua kaki hingga selebar bahu dan letakkan kedua tangan di samping tubuh. Lalu, langkahkan kaki kanan ke depan dan tekuk lutut setelahnya, pastikan posisi paha sudah sejajar dengan lantai dan lutut tidak lebih dari ujung jari kaki.

Selanjutnya, dorong kaki kanan hingga kembali pada posisi awal dan ulangi gerakan dengan menggunakan kaki kiri. Setelah selesai, maka kamu sudah melakukan satu gerakan rep. Ulangi hingga 10 kali untuk setiap set dan lakukan hingga sebanyak 3 set.

Gerakan kedua adalah squat. Gerakan satu ini pasti sudah tidak asing di telinga dan pastinya sudah banyak yang mengetahui gerakan ini. Gerakan ini cukup mudah dilakukan oleh orang pemula sekalipun, yang hanya perlu kalian lakukan adalah berdiri dengan jarak kaki selebar bahu dan lengan lurus ke depan. Kemudian, dorong bokong ke bawah hingga kedua lutut menekuk seolah-olah sedang duduk di kursi. Kembalilah pada posisi awal, dan ulangi gerakan tersebut beberapa kali. Melakukan gerakan ini memungkinkan otot-otot utama di tubuh bagian bawah bekerja.

Untuk yang satu ini pastinya anda juga sudah tidak asing lagi, gerakan ini mudah tetapi membutuhkan tenaga untuk melakukannya. Gerakan ini sangat efektif dalam mengencangkan otot-otot tubuh.

Yang perlu anda lakukan tengkurap dengan posisi siku di atas lantai. Letakkan pergelangan tangan di depan tubuh, hingga bahu sejajar dengan siku. Lalu tarik bahu ke atas secara perlahan dan kencangkan bokong. Kemudian, kencangkan otot perut dengan menarik pusar Anda ke belakang dan pastikan punggung Anda lurus.

Untuk awal-awal anda bisa dengan mencoba 1-2 menit untuk mempertahankan posisi plank.

Jika anda suka lompat-lompat gerakan ini pasti menyenangkan. Jumping jacks ini mudah dilakukan oleh orang awam sekalipun.

Yang perlu anda lakukan pertama, berdirilah tegak lurus dengan kedua kaki menempel. Turunkan kedua tangan lurus ke bawah dan letakkan sesuai posisi masing-masing. Lanjutkan dengan melompat sambil merenggangkan kedua kaki hingga terbuka lebar. Lakukan ini dalam satu gerakan. Bersamaan dengan melakukan gerakan di atas tadi, angkat kedua tangan di atas kepala seperti akan bertepuk tangan. Setelah itu, kembali kepada posisi semula.

Gerakan ini cukup penting dalam workout, tetapi tenang saja disini saya akan akan bantu jelaskan cara push-up yang mudah untuk dilakukan pada pemula.

Cukup letakan kedua telapak tangan dan jari-jari kaki pada lantai guna menopang tubuh sehingga membentuk garis lurus dari kepala hingga kaki. Kemudian, tekuk siku untuk menurunkan tubuh ke lantai, kemudian dorong kembali ke atas.

Nah, diatas adalah beberapa tips gerakan-gerakan mudah dalam workout yang sangat diperlukan dalam berolahraga apapun itu adalah konsisten ya! Karna jika tidak konsisten tidak akan membuahkan hasil, karna semua itu tidak ada yang namanya instan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *