TELP / SMS / WA / LINE / TELEGRAM : 0813-3863-2829

Hello guys! Kali ini kami akan membicarakan tentang pemanasan serta cardio sebelum angkat beban. Kenapa hal ini kita bahas? Karena pemanasan merupakan suatu awal yang sangat penting ketika kita memulai angkat beban.

Sebelum melakukan kegiatan berolahraga memang sudah seharusnya untuk melakukan pemanasan, agar di saat fitness nanti tidak mengalami cidera. Ada beberapa gerakan sederhana nantinya yang akan penulis sampaikan, namun sebelumnya perhatikan terlebih dahulu bahaya dari tidak melakukan gerakan pemanasan sebelum fitness.

Untuk melakukan gerakan pemanasan untuk fitness ini sebenarnya gampang sekali untuk dilakukan dan tidak banyak mengeluarkan tenaga. Namun bahaya yang didapat dari tidak melakukan gerakan pemanasan ini cukup bahaya sekali, belum apa-apa sudah cidera. Dan saya harap anda jangan meremehkan hal ini.

Squat

lakukan squat. Squat menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan manfaat seperti latihan di gym. Berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu lalu menurunkan tubuh secara perlahan menggunakan otot perut. Lakukan sikap squat selama satu menit. Squat bagus untuk kekencangan otot perut hingga bagian intim wanita.

Jumping Jack

Gerakan dilakukan dengan merentangkan tangan ke bawah dalam kaki tertutup. Lalu melompat sambil melebarkan kedua kaki dan kedua tangan ke atas kepala. Lakukan gerakan ini berulang selama 45 detik. Jumping jacks berguna untuk meningkatkan daya tahan otot kaki juga tangan dan bagus buat cardio.

Lunge

Letakkan kedua tangan di pinggul dengan punggung dalam keadaan lurus. Pastikan kedua bahu tidak tegang, pandangan menghadap ke depan, dan otot inti dalam keadaan kencang. Lunge sebaiknya dilakukan dengan lantai yang keras dan datar, bukan di atas matras, agar Anda dapat memperoleh keseimbangan yang baik.Panjang langkah yang diambil bergantung pada tinggi badan Anda, tetapi biasanya sekitar 0,6 hingga 0,9 meter. Ketika melangkah, gerakkan pinggul ke bawah dan tekukkan kedua lutut hingga masing-masing membentuk sudut 90 derajat. Lutut pada kaki depan sebaiknya tidak melebihi ujung jari-jari kaki dan lutut pada kaki belakang tidak menyentuh lantai. Ulangi gerakan dengan kaki yang berlawanan. Pastikan otot-otot Anda selalu dalam keadaan kencang ketika berlatih

Push Up

push up selama 30 detik. Mulailah dengan tangan melebar di lantai dan tubuh berada dalam garis lurus. Jika Anda seorang pemula sebaiknya tangan lebih lebar dari bahu tidak sejajar. Lalu biarkan kedua lutut menyentuh lantai agar gerakan terasa lebih ringan. Push up akan membantu tubuh lebih bugar dan memperkuat otot perut, lengan, dan kaki.