TELP / SMS / WA / LINE / TELEGRAM : 0813-3863-2829

Tahukah Anda Cara Cepat Membakar Lemak di Perut Anda??

Apakah Anda berjuang untuk menyingkirkan lemak membandel dari bagian perut Anda? Menghilangkan lemak di perut lebih penting dari sekedar memperindah bentuk tubuh; memiliki berat badan berlebihan di bagian tengah tubuh bisa meningkatkan resiko sejumlah penyakit seperti diabetes, stroke, penyakit jantung, dan beberapa kanker.  Artikel ini akan memandu Anda untuk Membakar Lemak di bagian perut dan sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan dalam jangka panjang. Mazter Fitness

1
Kurangi asupan kalori Anda. Di saat menghilangkan berat badan hanya dari satu bagian tubuh sangat sulit dilakukan, orang yang mengalami penurunan berat badan biasanya kehilangan lemak perutnya terlebih dahulu.

  • Kurangi konsumsi gula dan karbohidrat. Tipe makanan ini cenderung disimpan sebagai lemak jika kalori tidak segera dibakar, dan memberikan hanya sedikit nutrisi.  Makanlah diet yang sebagian besar tersusun atas sayur, buah, gandum utuh, dan protein sehat seperti ikan, ayam, kalkun, dan tahu.
  • Buat jurnal diet untuk membantu Anda mengingat apa yang Anda makan. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berdiet dan mencatatnya dalam jurnal cenderung dapat menurunkan berat badan lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak.
  • Hindari cemilan di antara waktu makan atau pada waktu malam hari. Jika Anda merasa lapar di antara waktu makan, pilihlah makanan sehat seperti wortel, seledri, kacang atau buah sebagai cemilan.
  • Kurangi porsi makan Anda. Ingatlah bahwa semua makanan dapat dinikmati dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Mazter Fitness 001

2.
Cukupi cairan tubuh Anda. Air akan membuat Anda merasa kenyang di antara waktu makan, dan membantu mencegah Anda salah berpikir bahwa Anda merasa lapar padahal sebenarnya hanya haus. Anda harus minum air paling tidak 8 gelas setiap hari.

  • Minumlah satu gelas penuh air setiap sebelum makan. Air akan memenuhi lambung Anda sehingga Anda akan merasa kenyang lebih cepat.
  • Jauhi minuman bersoda dan jus buah, pilihlah air sebagai minuman utama. Hal ini akan menjauhkan Anda dari kalori yang tidak Anda perlukan.

3. Olahraga teratur. Anda sebaiknya meluangkan waktu satu jam setengah untuk latihan aerobik sedang hingga berat paling tidak empat kali setiap minggu. Olahraga yang cocok antara lain jogging, berjalan menanjak, bersepeda, dan Zumba, serta banyak lainnya.  Apapun jenis olahraga yang Anda pilih, pastikan bahwa detak jantung Anda meningkat selama melakukannya.

  • Pilih olahraga yang benar-benar Anda nikmati. Jika Anda senang melakukannya, maka Anda cenderung akan melakukannya dengan rutin.
  • Jika Anda tidak memiliki waktu untuk pergi ke pusat kebugaran untuk olahraga secara formal, maka carilah cara untuk menambah aktivitas fisik dalam keseharian Anda. Lakukan pekerjaan rumah, berjalanlah ke suatu tempat, atau pergilah berdansa bersama teman-teman Anda. Ingatlah olahraga tidak selalu kegiatan yang membuat Anda merasa kelelahan.

081338632829, push up

 

4.Cukup tidur. Orang yang kurang tidur cenderung merasa lesu dan lemas, sehingga mereka makan lebih banyak untuk mengatasi rasa lemas tersebut.  Tidur selama paling tidak enam hingga tujuh jam setiap malam sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan, dan bisa membantu Anda mengendalikan berat badan dalam jangka panjang. 

5.Kendalikan stres Anda. Walaupun beberapa kondisi stres tidak bisa dihindari, terlalu banyak stres bisa meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh, yang bertanggung jawab atas penyimpanan lemak yang berlebihan. [9]

  • Olahraga teratur bisa membantu mengendalikan stres. Jika Anda menderita stres kronis, cobalah lakukan yoga, meditasi atau aktifitas yang melibatkan pikiran dan tubuh lain yang berfokus pada pernapasan, postur yang baik dan relaksasi.
  • Jauhi orang atau hal-hal yang bisa memicu stres dalam hidup Anda, jika mungkin. Jika pekerjaan Anda adalah penyebab stres kronis Anda, maka pertimbangkanlah untuk berganti pekerjaan atau mengurangi jam kerja Anda.
  • Atur waktu Anda. Selalu terlambat dan merasa dikejar waktu bisa menjadi penyebab utama stres. Mengatur waktu Anda lebih baik dengan membuat daftar apa yang harus Anda kerjakan dalam satu hari, dan mencoretnya setelah Anda selesai. Gunakan rencana harian untuk membantu mengatur jadwal Anda dan mengingat tugas Anda.

6. Jangan coba untuk mengurangi lemak di perut secara “langsung”. Sit-up dan latihan perut lainnya bagus dilakukan jika Anda mencoba untuk membentuk otot, namun jika Anda memiliki lemak berlebih di bagian perut, tipe latihan ini hanya akan membangun otot di bawah lapisan lemak tanpa menghilangkan lemak itu sendiri. Daripada hanya memperbaiki perut Anda saja, fokuslah pada olahraga yang seluruh tubuh yang akan membentuk otot tubuh secara keseluruhan.

Jika Anda memiliki lebih banyak otot, maka akan lebih banyak kalori yang Anda bakar selama beristirahat.

TIPS

Fokus dan pikirkan tentang pakaian yang Anda bisa kenakan nanti.

  • Tetapkan hasil yang ingin Anda capai, dan saat mencapainya, beri hadiah pada diri sendiri.
  • Catat perkembangan yang Anda buat dengan mencatat ukuran pakaian Anda, mengambil foto “sebelum” dan “sesudah”, menimbang berat badan Anda seminggu sekali.
  • Catat lama waktu yang Anda gunakan untuk lari atau berolahraga setiap hari.
  • Masak makanan di rumah sesering mungkin, dan gunakan minyak zaitun sebagai pengganti buter. Saat makan di luar, pilihlah makanan yang mengandung protein tinggi daripada makanan tinggi karbohidrat seperti pasta. Mintalah dressing dan saus untuk diletakkan di bagian pinggir piring untung mengurangi beberapa kalori.
  • Carilah teman untuk melakukan diet dan olahraga untuk menjaga diri Anda tetap termotivasi.
  • Pertimbangkan untuk mencari ahli gizi atau personal trainer untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda dengan arah yang benar dan menjaga Anda tetap termotivasi.